Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika merupakan jurnal peer-refered dengan akses terbuka (open-access) yang dibuat untuk penyebaran pengetahuan terbaru dalam ranah pendidikan matematika. Jurnal ini dibangun sejak 2015 dengan ISSN cetak 2442-3041, yang kemudian pada 2017 memperoleh ISSN elektronik 2579-3977. Mulai 2019, jurnal ini telah terindeks Crossref dengan DOI prefix 10.33654/math. Dan akhirnya, di tahun yang sama, telah terakreditasi (SINTA 3) oleh Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti, saat ini Kemendikbud) sebagai penghargaan atas kualitas manajemen dan publikasi artikel pada jurnal ini yang berlaku sampai Vol 7. No. 1 (2021).
Semua naskah yang dikirimkan akan ditelaah dan dievaluasi oleh editor serta dua reviewer melalui proses double blind (baik penulis maupun reviewer tidak saling mengetahui). Aturan ini dibuat untuk memastikan kualitas semua naskah yang akan diterbitkan.
Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika menerima naskah berkualitas yang berasal dari hasil penelitian di ranah pendidikan matematika, yang terdiri atas, tapi tidak terbatas pada pembahasan berikut: Pendidikan Matematika Realistik, Penelitian Pengembangan Pendidikan Matematika, PISA, Kemampuan Matematis, TIK dalam Pendidikan Matematika, Lesson Study bagi Komunitas Belajar, Model Pembelajaran Kooperatif, Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi dalam Pendidikan Matematika, Evaluasi Pembelajaran, Metakognisi dalam Pendidikan Matematika, dan Etnomatematika. The manuscript must be original research and not be simultaneously submitted to another journal or conference.
Please ensure to read the Author Guidelines carefully. All submitted manuscript should follow the provided Template with a minimum of nine pages and uses Mendeley for the references tool manager. If it does not follow the rule above, that manuscript will be REJECTED before the review process.

Announcements

Current Issue

Vol 7 No 2 (2021)

May - August 2021

Published: 2021-08-30

Research

View All Issues