Identifikasi kesalahan berpikir visual mahasiswa dalam menggambar grafik fungsi real
Abstract
Untuk memahami konsep dan prosedur pembuktian keintegralan suatu fungsi, mahasiswa perlu mengetahui gambaran konsep dari fungsi dan gambaran prosedur dari tiap-tiap langkahnya. Berpikir dengan menggunakan gambaran konsep dan gambaran prosedur menunjukkan mahasiswa telah berpikir visual. Makalah ini membahas hasil analisis kesalahan berpikir visual mahasiswa program studi pendidikan matematika Universitas PGRI Madiun dalam menggambarkan grafik fungsi.
Downloads
References
Darmadi (2012). “Membangun Pembelajaran Matematika yang Menyenangkan dengan Visualisasi”. Makalah disajikan pada Seminar Nasional UNY, Jogjakarta, 24 Maret 2012
Darmadi (2015). “Profil Berpikir Visual Mahasiswa Calon Guru Matematika dalam Memahami Definisi Formal Berdasarkan Perbedaan Gender”. Disertasi, UNESA, Surabaya
Darmadi (2016). “Profil Berpikir Visual Mahasiswa Calon Guru Matematika dalam Menyelesaikan Masalah Trigonometri”, Jurnal Math Educator Nusantara, ISSN: 2459-97345, Volume 2 Nomor 2, Hal 1-93, Mei 2016, Program Studi Pendidikan Matematika, FKIP Universitas Nusantara PGRI Kediri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright by Author(s)