PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING TERHADAP KARAKTER TANGGUNG JAWAB SISWA SEKOLAH DASAR DI ERA DIGITAL

  • Afra Dias Afani
  • Ana Sri Wahyuningtias
  • Erfina Novi Pramudhita
  • Dian Permatasari Kusuma Dayu
Keywords: Problem Based Learning, karakter, tanggung jawab, era digital

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh strategi pembelajaran Problem Based Learning terhadap karakter tanggung jawab siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran Problem Based Learning terhadap karakter tanggung jawab siswa Sekolah Dasar di era digital. Penelitian ini dilakukan dengan metode studi literatur. Studi literatur merupakan serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan metode pengumpulan data pustaka, membaca dan mencatat, serta mengelolah bahan penelitian. Studi literatur yang digunakan yaitu dengan mengambil bahan teori dari artikel-artikel penelitian sebelumnya yang memiliki pembahasan yang sama. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pembelajaran Problem Based Learning berpengaruh terhadap karakter tanggung jawab siswa Sekolah Dasar di era digital.

Published
2022-12-01
How to Cite
Afra Dias Afani, Ana Sri Wahyuningtias, Erfina Novi Pramudhita, & Dian Permatasari Kusuma Dayu. (2022). PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING TERHADAP KARAKTER TANGGUNG JAWAB SISWA SEKOLAH DASAR DI ERA DIGITAL. Prosiding Seminar Nasional Bahasa, Sastra, Seni, Dan Pendidikan Dasar (SENSASEDA), 2, 88-93. Retrieved from https://jurnal.stkipbjm.ac.id/index.php/sensaseda/article/view/1980
Abstract viewed = 162 times
PDF downloaded = 168 times

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2