PENERAPAN WIRAUSAHA NASI GORENG DAN MIE GORENG BATOLA KEPADA MURID PKBM MELATI BANJARMASIN

  • Hidayati Desy Akademi Maritim Nusantara Banjarmasin

Abstract

Penerapan usaha pada jenis makanan berupa Nasi goreng bisa kita temukan dengan mudah di berbagai tempat rumah makan, hal ini menandakan bahawa peluang usaha dari nasi goreng cukup menjanjikan. Dengan banyaknya orang yang lebih menyukai makanan yang praktis sehingga nasi goreng yang dijual lebih dipilih dari pada membuat sendiri di rumah. Usaha dari nasi goreng ini dapat dijumpai di kaki lima dengan nasi goreng yang ditawarkan memiliki rasa yang standart menggunakan bumbu yang sekedarnya saja serta bahan – bahan seperti suwiran daging ayam, telur dadar atau telur ceplok, yang sama layaknya nasi goreng pada umumnya hal ini sangat penting untuk murid PKBM Melati untuk melatih usaha yang mana nantinya ada ide lain sebagaimana menjadi motivasu untuk murid sekaligus warga disekitar.

Hasil survey sebelum pelaksanaan, murid, dan masyarakat sekitar sangat senang dan merasa terbantu ata kedatangnnya pemateri untuk memulai usaha di masa yang serba sulit ini, maka dengan bantuan praktik usaha nasi goreng dan mie goreng barito tersebut warga dapat memiliki modal untuk  bisa lebih sabar dalam mencicil peralatan dan bahan agar dapat memulai dengan mudah.

Simpulan produk usaha kita dapat menarik hati konsumen untuk membelinya. Produk yang ditawarkan merupakan produk Nasi Goreng dan mie goreng baito  yang memiliki kualitas terbaik dengan inovasi dari nasi goreng biasa yang memiliki sayuran, serta bahan terpilihan untuk disajikan pada kosumen.

 

 

Kata Kunci  : Penerapan, wirausaha, PKBM  Melati

Published
2022-12-05
How to Cite
Desy, H. (2022). PENERAPAN WIRAUSAHA NASI GORENG DAN MIE GORENG BATOLA KEPADA MURID PKBM MELATI BANJARMASIN. Batuah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 84-89. https://doi.org/10.33654/batuah.v2i2.1819
Section
Articles
Abstract viewed = 375 times
PDF downloaded = 354 times

Most read articles by the same author(s)