Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika merupakan jurnal peer-refered dengan akses terbuka (open-access) yang dibuat untuk penyebaran pengetahuan terbaru dalam ranah pendidikan matematika. Jurnal ini dibangun sejak 2015 dengan ISSN cetak 2442-3041, yang kemudian pada 2017 memperoleh ISSN elektronik 2579-3977. Mulai 2019, jurnal ini telah terindeks Crossref dengan DOI prefix 10.33654/math. Dan akhirnya, di tahun yang sama, telah terakreditasi (SINTA 3) oleh Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti, saat ini Kemendikbud) sebagai penghargaan atas kualitas manajemen dan publikasi artikel pada jurnal ini yang berlaku sampai Vol 7. No. 1 (2021).
Semua naskah yang dikirimkan akan ditelaah dan dievaluasi oleh editor serta dua reviewer melalui proses double blind (baik penulis maupun reviewer tidak saling mengetahui). Aturan ini dibuat untuk memastikan kualitas semua naskah yang akan diterbitkan.
Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika menerima naskah berkualitas yang berasal dari hasil penelitian di ranah pendidikan matematika, yang terdiri atas, tapi tidak terbatas pada pembahasan berikut: Pendidikan Matematika Realistik, Penelitian Pengembangan Pendidikan Matematika, PISA, Kemampuan Matematis, TIK dalam Pendidikan Matematika, Lesson Study bagi Komunitas Belajar, Model Pembelajaran Kooperatif, Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi dalam Pendidikan Matematika, Evaluasi Pembelajaran, Metakognisi dalam Pendidikan Matematika, dan Etnomatematika. Naskah harus merupakan hasil penelitian asli dan tidak secara bersamaan disubmit ke jurnal atau konferensi lain.
Mohon pastikan mengikuti Panduan Penulis dengan baik. Semua naskah yang disubmit harus mengikuti Template yang disediakan dengan tingkat plagiasi maksimal 20% dan menggunakan Mendeley sebagai alat manajemen referensi. Jika tidak mengikuti aturan tadi, manuskrip akan DITOLAK sebelum masuk tahap review.

Announcements

Current Issue

Vol 9 No 3 (2023): September - December 2023
Published: 2023-12-30

Research

View All Issues